Like

Selasa, 24 Januari 2012

Waspada Link Virus Pada Facebook


Apakah sobat saat online facebook pernah mendapat link aneh dari teman fb sobat melalui obrolan chatting? kalo ada, jangan diklik link tersebut karena link akan mendownload file yang berisi virus yang sangat berbahaya. Awalnya saya mendapat pesan dari salah seorang teman fb melalui obrolan. Yang anehnya, saya belum pernah sekali pun chatting dengan dia dan link yang dia berikan kira-kira berektensi .jpg Saya pun mencoba mendownload dan aneh katanya file jpg (image) kok malah jadi exe (application)? Dari sini saya tahu kalo ini adalah file jahat berisi virus, trojan, malware, roockit atau apalah namanya. Untungnya saya belum menginstal itu file setan.


Saya pun membalas chatting teman fb yang telah memberikan link virus tersebut. Dan dia tidak membalasnya. Dari sini saya yakin bahwa bukan siempunya nya yang tengah online melainkan akunnya telah dibajak a.k.a dihack oleh seseorang untuk menyebarkan link syaithonirrojim ini.

Akun korban yang dihack tidak akan diobok-obok oleh sang hacker & penyebar virus. Dia hanya memamfaatkan akun-akun korban untuk mengirimkan link virus ke pada teman korban yang kebetulah online melalui fasilitas chatt/obrolan. Jadi jangan keburu berburuk sangka dan marah-marah kepada empunya asli akun fb yang mengirimkan link tersebut karena dia tidak tahu bahwa akunnya telah dibajak dimamfaatkan untuk menyebar link jebakan.


 


Menurut Vaksincom, virus ini terdeteksi dengan nama Kolab atauClick1 ini tidak berjalan pada windows, justru virus ini menumpang pada file Svchost.exe milik Windows sehingga sanggat sulit untuk mematikan prosesnya. Kalau pun sobat memaksa untuk mematikan prosesnya dipastikan windows akan Blue Screen of Death (BSoD). Walaupun sobat menggunakan software-software untuk mematikan proses virus ini hasilnya akan sama juga yaitu BSoD. Bener-bener virus yang sangat berbahaya.

Oleh Karena itu, saya sarankan apabila sobat menerima pesan bisa melalui chat/obrolan maupun pesan/message dari teman fb berupa link, harap jangan diklik karena bisa jadi itu adalah link download virus Clik1 secara otomatis. Tetap waspada sob...

Semoga berguna dan bermamfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musik

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Pengikut